Segudang manfaat renang bagi kehidupan

Segudang manfaat renang untuk kehidupan, oleh dr. Vera Swimming School

Gambar mungkin berisi: biliar dan luar ruangan, teks yang menyatakan 'amansae pool 0818 041 78781'

Siapa bilang olahraga renang hanya untuk usia produktif?
Contohnya perjalanan hidup seorang dokter yang mendedikasikan diri untuk mengajarkan ke banyak orang untuk berrenang.

"Sejak usia 7 tahun saya sudah belajar renang. Duduk kelas 1 SMP baru masuk atlit. Untuk belajar renang saya perlu menempuh perjalanan 20 km. Waktu itu ada orang hebat yang mau menjemput anak-anak satu persatu termasuk saya masuk atlit gabung ke klub dari awal sampai sekarang" ujar dr. Vera yang mempunyai latar belakang seorang dokter umum yang kini fokus menjadi pelatih renang.

Perjalanan dr.Vera di dunia olahraga renang sangat menarik. Ketika lepas dari atlit yaitu usia antara 25 sampai 30 tahun, ia sudah bergabung menjadi master. Dr. Vera tergabung dalam Indo Master Swimmer, yaitu semacam klub yang diperuntukkan bagi para perrenang senior yang masih ingin beraktifitas renang.

Dokter Vera menambahkan, selama mengajar renang, Ia banyak menemui special need yaitu anak-anak berkebutuhan khusus, orang tua paska stroke dan paska operasi.
Olahraga renang memang banyak sekali manfaat. Dengan renang semua alat vital tubuh akan bekerja lebih optimal dan semakin sehat termasuk yang baru pulih dari sakit.

Menurut dr.Vera, kini beliau tidak hanya mengajarkan renang tetapi juga mengajarkan kesadaran kepada banyak orang bahwa renang merupakan suatu tuntutan kesehatan yang harus dijalani agar tubuh tetap fit dan sehat.

bersambung...


sumber : swimmingpoolidea.com